Saturday, March 24, 2012

hiasan lampu


 
Pembuatan lampu ini sebenarnya sudah lama, sekitar 2-3tahun yang lalu, tepatnya sich sewaktu masih dikos-kosan di zaman kuliah….
Pembuatannya karena saya baru pulang dari jalan-jalan di pantai bersama teman-teman dan memperoleh banyak kerang….selain itu lakban dan dooble-tip saya habis. Alhasil barang-barang tadi saya sulap menjadi hiasan lampu. Saat itu masih sangat sederhana dan menggunakan benang jahit biasa. Pada saat pulang kembali ke kampung halaman setelah menyelesaikan study saya hiasan tersebut rusak. Kerang-kerangnya terlepas dari rangkaiannya. Namun tetap saya simpan dan saya bawaa pulang.
Nah akhirnya saya buat lagi dengan tambahan mote-mote(saya menyebutnya seperti itu,,,mote-mote ini sejenis manic-manik yang biasa digunakan untuk aksesoris maupun tasbih) hehe

Alat dan bahan:
-bekas tempat dooble-tip 1 buah
-bekas tempat lakban/isolatip yang besar 1 buah
-kertas berwarna
-kerang
- mutiara/mote-mote
-benang pancing
-lem tembak dan lem kertas
-gunting

Cara membuat:
1.       Buanglah  merk yang menempel pada bekas tempat dooble-tip dan isolatip
2.       Guntinglah kertas berwarna dengan lebar 0,5cm dan panjang=keliling bekas dooble-tip ataupun  isolatip.(buat 8-10 buah dengan warna yang berbeda)
3.       Tempelkan pada bagian luar bekas isolatip dan dooble-tip hingga seluruh permukaannya tertutup kertas berwarna.
4.       Sambungkan dengan benang pancing bekas isolatip untuk bagian atas dan bekas doobletip untuk bagian bawah, berilah jarak 3-5cm.
5.       Pada bagian yang bawah beri benang pancing sepanjang 10-15cm (buatlah 4-6 buah)
6.       Hiaslah dengan manik-manik pada benang tersebut sesuai selera, campurkan dengan kerang agar lebih bervariasi.

Bagaimana mudah bukan membuatnya….lihatlah disekitarmu banyak barang bekas yang dapat dimanfaatkan. Jangan takut untuk mencoba,,,percaya diri adalah awal dari keberhasilanmu…semangat ^_~

No comments:

Post a Comment